Program Vaksinasi Gratis, Menkes Ajak Warga Menyukseskan dengan Disiplin Prokes

- Jumat, 1 Januari 2021 | 08:36 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok Biro Setpres
Foto: suaramerdeka.com / dok Biro Setpres

JAKARTA, suaramerdeka.com - Seluruh masyarakat diajak untuk turut menyukseskan program vaksinasi gratis mendatang dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Program vaksinasi yang tengah diupayakan pemerintah merupakan salah satu strategi utama untuk menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

“Program vaksinasi adalah salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi ini. Dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan ini untuk kita menyelesaikan program vaksinasi ini. Untuk itu, teman-teman, jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya saat kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, 31 Desember 2020.

Adapun cakupan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan tersebut seperti rutin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Dengan dukungan penuh masyarakat, Menkes yakin bahwa persoalan yang kini juga dihadapi oleh setidaknya 215 negara di dunia tersebut dapat segera diatasi di Indonesia.

Baca juga: Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Dilakukan dalam 2 Tahap, Apa Saja?

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di sini bisa didukung oleh seluruh rakyat Indonesia karena tidak mungkin pemerintah bisa melakukan ini sendiri. Saya percaya bahwa bersama kita bisa,” tuturnya.

Menkes juga menjelaskan bahwa di penghujung tahun dan di sepanjang masa libur ini, pemerintah terus bekerja baik siang maupun malam untuk memastikan bahwa program vaksinasi nasional yang nantinya akan dijalankan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X