Ditangkap, Oknum Nakes Pelaku Hubungan Intim Sejenis di Wisma Atlet

- Minggu, 27 Desember 2020 | 12:55 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Oknum tenaga kesehatan (nakes) pelaku hubungan intim sejenis dengan pasien covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, telah ditangkap oleh Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Selanjutnya Pelaku oknum nakes tersebut akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga: Ngeri!! Diduga Oknum Nakes Berhubungan Intim Sesama Jenis dengan Pasien Covid-19

Menurut Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, bahwa setelah diperiksa dan pelaku mengakui perbuatannya, maka oknum perawat tersebut langsung diamankan. Pada malam ini juga langsung dibawa ke Polres Jakarta Pusat agar virus dan perilaku menyimpang tersebut tidak menyebar.

"Mungkin malam ini langsung diantar nanti jadi kan ada Pamdal, bagian pengamanan jadi itu diputuskan harus segera diserahkan ke polres Jakarta pusat. Karena wilayah hukumnya Jakarta Pusat," kata Herwin.

Oknum perawat tersebut, kata Herwin tidak bisa mengelak ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Terlebih pada saat itu juga diperkuat dengan bukti tangkapan layar percakapan antara oknum perawat tersebut dengan oknum pasien yang melakukan hubungan seks sesama jenis.

"Sudah, sudah kami periksa terhadap tenaga kesehatannya. Kami juga lampirkan bukti screenshot chat nya, dan yang bersangkutan mengakui," ujar Herwin.

Sedangkan oknum pasiennya, saat ini masih berada di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab kondisi pasien saat ini masih positif Covid-19 sehingga masih menjalani perawatan.

Dengan kejadian ini, maka manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang dan kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi.

 

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X