Menag Sambangi GPIB Semarang: Saya Menteri Semua Agama, Selamat Merayakan Natal

- Jumat, 25 Desember 2020 | 06:15 WIB
 MISA NATAL : Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat mengunjungi perayaan misa Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk). (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
MISA NATAL : Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat mengunjungi perayaan misa Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk). (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas melakukan kunjungan kerja perdana dengan menyambangi misa Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk), Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (24/12) malam.

Menag tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi. Dia mengaku kagum dengan keindahan arsitektur gereja yang berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang tersebut. “Saya bahagia sekaligus terharu karena bisa bersama saudara-saudara semua di Gereja Blenduk, Gereja Immanuel,” kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya, Kamis (24/12) malam.

Gus Yaqut berada di dalam gereja selama beberapa menit untuk menyapa sejumlah jemaat sebelum menemui sejumlah wartawan di depan gereja yang berada di kawasan Kota Lama Semarang. Menag menegaskan, dirinya merupakan menteri agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama.

"Saya yakinkan kepada saudara-saudara yang malam ini merayakan Natal bersama bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan satu agama saja dan malam ini saya mengunjungi sahabat serta saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka," katanya.

Gus Yaqut juga menyampaikan pesan kepada umat beragama untuk menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sumber kedamaian, dan menyebarkan kasih sayang. "Mari kita tinggalkan jauh-jauh anggapan bahwa agama itu jadi norma konflik bagi yang berbeda," ujarnya.

Baca juga: Fachrul Razi Optimitis, Sebut Gus Yaqut Energi Muda

Menurutnya, perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang untuk menjalin persaudaraan. Untuk itu, semua pihak diminta untuk bergandengan tangan menjalin kerukunan dan membangun bangsa.

“Saya kira tepat sekali berada di sini. Mereka yang tidak seiman, namun saudara kami dalam kemanusiaan. Sekali lagi selamat merayakan Natal bapak-ibu sekalian saudara-saudara saya dalam kemanusiaan, saudara-saudara saya sebangsa setanah air. Mari bergandeng tangan bangun dan jayakan Indonesia," imbuhnya.

Majelis Jemaat GPIB Immanuel Ida Lomboan mengapresiasi kunjungan kerja Menag pada malam Natal. "Bapak Menteri Agama memang tidak seiman, tapi beliau mau bersama-sama dengan kami. Beliau pesan agar menjaga kerukunan antarumat beragama," katanya.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB
X