Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:55 WIB
Pamflet PLN Journalist Award. (suaramerdeka.com / dok)
Pamflet PLN Journalist Award. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Journalist Award 2021 (PJA 2021) yang merupakan ajang apresiasi perusahaan terhadap jurnalis Indonesia yang terus membuat karya jurnalistik seputar pengembangan ketenagalistrikan di tanah air.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, ajang PJA 2021 kali ini bertemakan 'Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri'.

Menurutnya dengan tema ini PLN mengajak para jurnalis mengangkat informasi seputar peran PLN dalam menyediakan listrik yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, sehingga dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi.

Agung menambahkan informasi seputar perkembangan ketenagalistrikan sangat penting diketahui masyarakat, sehingga pemberitaan yang dibuat para jurnalis sangat membantu PLN dalam memajukan kelistrikan Indonesia.

Baca Juga: Beredar Foto di Medsos, Kapal Hantu Peninggalan Perang Dunia II Terdampar di Pinggir Pantai

Agung berharap, dengan diselenggarakannya PJA 2021 dapat memberi motivasi para jurnalis untuk menciptakan karya yang komprehensif, serta menjaga kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen dan mendalam sehingga menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat.

"Ajang ini diharapkan bisa menjadikan para jurnalis lebih baik lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat dapat tercerahkan oleh pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik," katanya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Terdapat sembilan kategori karya jurnalistik yang dilombakan dalam PLN Journalist Award 2021, yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto essay, dan foto tunggal.

Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 400 juta, dengan rincian hadiah masing-masing kategori adalah, juara 1 Rp 25 juta, juara 2 Rp 15 juta, juara 3 Rp 10 juta.

Baca Juga: Harga Minyak Menurun, Namun Bangkit dalam Posisi Terendah Selama 2 Minggu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X