Hari Sumpah Pemuda, Menkominfo: Generasi Muda, Siapkan Diri Masuk Babak Baru Dunia

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Kementerian Kominfo. (suaramerdeka.com / dok Kominfo)
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Kementerian Kominfo. (suaramerdeka.com / dok Kominfo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para generasi muda Indonesia didorong untuk bersiap masuk ke babak baru dunia pascapandemi Covid-19.

Berbekal semangat Sumpah Pemuda, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak untuk menguasai teknologi dan ruang digital serta perekonomian digital.

Hal itu diungkapkan Menkominfo dalam upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis 28 Oktober 2021

"Wahai generasi muda! Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha! Seluruh putra dan putri Indonesia, Siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia," ajak Menkominfo.

Baca Juga: Tanggapi Petisi Tes PCR Change.org, Prof Wiku: Kebijakan Masa Pandemi Dinamis

Menurut Menkominfo, penguasaan atas ruang digital oleh generasi muda akan dapat memiliki manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami ikrarkan sumpah dan semangat baru kita untuk menguasai ruang digital Indonesia guna menciptakan manfaat bagi kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional kita bersama. Terus tunjukkan karya dan kontribusi terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat Indonesia," tandasnya.

Menkominfo mengharapkan semangat luhur Sumpah Pemuda akan terus ada di dalam jiwa raga seluruh pemuda Indonesia.

"Mengiringi langkah kita untuk terus tumbuh di era digital dalam upaya mewujudkan Indonesia Terkoneksi: Makin Digital, Makin Maju!" tegasnya.

Baca Juga: Pimpinan Tidak Dapat Menjadi Tauladan Jajarannya, Tindakan Tegas Kapolri Sudah Menanti

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X