Kemenhan Kenalkan KTA dan Website Bela Negara

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 08:48 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Sakti Wahyu Trenggono, memimpin acara penyerahan kartu tanda anggota (KTA) kader bela negara dan peluncuran website bela negara di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan Jakarta.

Dia menyampaikan, peluncuran KTA kader bela negara yang dilaksanakan saat ini sangat bertepatan dengan momen Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020. Hal ini sebagai bentuk tindaklanjut kerja sama antara Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan dengan Bank Mandiri.

Menurut Sakti, Kementerian Pertahanan dan Bank Mandiri ingin membangun komitmen dan ikhtiar bersama dalam mensinergikan hubungan yang diyakini akan membawa dampak positif keduanya. “Bagi Bank Mandiri, berkat kerja sama ini akan menambah jumlah nasabahnya, mengingat kader bela negara yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia,” tutur Sakti.

Baca juga: Komisi I DPR RI Minta Kemenhan Matangkan Komcad

Ia menyebutkan, Kemhan sendiri, dengan penerbitan KTA kader bela negara co-branding dengan Bank Mandiri akan mempermudah mengorganisasi dan berkonsolidasi sebagai penguatan net working yang akan menggerakkan kegiatan kader bela negara. "Kehadiran KTA kader bela ni juga membuktikan bahwa kader bela negara di bawah pembinaan Kemhan semakin besar dan dicintai masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, kehadiran website bela negara diharapkan menjadi salah satu langkah yang akan dilaksanakan agar para kader bela negara bisa berkarya dan berpartisipasi di dunia digital. Pihaknya juga ingin agar dengan adanya website bela negara ini, masyarakat dapat memiliki wawasan yang benar tentang bela negara. “Bela negara merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara,” terang Sakti.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X