Jokowi: Sumpah Pemuda Momentum Generasi Muda Menangkan Kompetisi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto dok. BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto dok. BPMI Setpres

SUARAMERDEKA.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara virtual hadir dalam puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Secara live streaming melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Istana Negara Jakarta, Kamis 28 Oktober 2021 pagi.

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi menyebut Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum para pemuda untuk memimpin dan memenangkan kompetisi. Terutama era disrupsi saat ini pemuda harus bisa menguasai teknologi bukan malah sebaliknya.

Pemuda harus menjadi pemimpin yang berani mengambil inisiatif dan harus mengedepankan sikap humanis.

Baca Juga: 6 Daerah Tertinggal di Jabar Selatan Diminta Percepat Pengembangan Kawasan

Selain itu, Pemuda juga harus terus belajar kepada siapa saja, tentang apa saja, serta siap untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Era saat ini, start-up yang tumbuh pesat dan menjadi pemain global serta mengalahkan perusahaan lama menjadi bukti dari kekuatan pemuda. Dibidang seni dan budaya, karya serta prestasi pemuda Indonesia telah menarik minat masyarakat dunia,” ujar Jokowi dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Meski demikian, Presiden juga memahami bahwa tidak semua pemuda Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, memahami dunia yang menuju ke mana, dan memahami perkembangan IPTEK terbaru.

Presiden juga mengapresiasi karya-karya anak bangsa yang makin bertambah dan prestasi para atlet yang hingga saat ini masih mempertahankan reputasi gemilangnya. Menurutnya kepemimpinan sendiri adalah pengaruh yang dapat berpengaruh menginspirasi banyak orang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X