Serangan ke PDIP di Tengah Kesiapsiagaan Bencana, Hasto: Dunia Politik Kita Ini Agak Aneh

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya heran, masih ada pihak-pihak yang menyerang partainya di tengah-tengah keaktifan menggalakkan kesiapsiagaan bencana, kelestarian lingkungan dan pandemi Covid-19.

Hasto Kristiyanto merasa prihatin, karena seharusnya seluruh elemen bangsa saat ini saling membantu.

Hal itu disampaikan Hasto saat membuka acara pelatihan kebencanaan dengan tema La Nina, Fenomena, dan Dampaknya di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Saya pikir kadang-kadang dunia politik kita ini agak aneh. Ada yang sukanya menyerang, dalam pengertian yang tidak sesuai dalam koridor-koridor yang ada. Tetapi dalam hal yang bagus, justru tidak diikuti. Pak Jokowi bagus-bagus mengadakan upaya untuk mengatasi pandemi, tiba-tiba ada yang menyerang," kata Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: RSUP Dr Kariadi Beri Penghargaan ke Pasien Sembuh TB MDR

Serangan itu, kata Hasto Kristiyanto, juga menimpa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Padahal Megawati menjadi Dewan Pengarah BRIN bersama-sama dengan Prof Emil Salim; Pak Suharso Menteri Bappenas; Bu Sri Mulyani Menkeu dll

Menurut Hasto, posisi itu layak diberikan kepada Megawati mengingat Presiden Kelima RI itu punya mimpi yang kuat untuk meningkatkan riset, inovasi, dan penguasaan ilmu pengetahuan, dan teknologi Indonesia.

"Lalu ada yang melihat itu dalam perspektif politik kekuasaan. Padahal (penugasan Megawati, red) itu murni bertujuan untuk bagaimana Indonesia benar-benar membangun kesadaran penguasaan ilmu teknologi."

Baca Juga: 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kendal: Pemerintah Terus Mendorong Tumbuhnya Wirausaha Muda

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB
X