Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Pramono Anung: Generasi Muda Modal Utama Wujudkan Cita-Cita Indonesia

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:09 WIB
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (suaramerdeka.com/dok setkab.go.id)
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (suaramerdeka.com/dok setkab.go.id)

SUARAMERDEKA.COM - Setiap tanggal 28 Oktober Indonesia selalu memperingati hari yang bersejarah yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengajak para kaum muda bangsa Indonesia untuk bersatu guna memajukan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataannya mengenai refleksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada hari Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Soenario Sastrowardoyo, Salah Satu Tokoh Penting dalam Sumpah Pemuda

Pramono mengungkapkan bahwa generasi muda merupakan modal utama dalam mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Oleh karena itu, menurutnya, salah satu aspek penting dalam pembangunan kepemudaan adalah menciptakan generasi muda yang tangguh, mandiri, hebat, dan mempunyai visi ke depan.

“Sejarah mencatat pada 93 tahun yang lalu, ketika para pemuda Indonesia mengikrarkan diri bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa persatuan, ini merupakan tonggak sejarah pemuda Indonesia menjadi pemuda yang tangguh di dalam menciptakan dirinya dan mempersiapkan dirinya untuk masa depan bangsa ini,” ucap Pramono dikutip dari setkab.go.id pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Dinikahi Vincent Verhaag, Jessica Iskandar dapat Hadiah Rumah 3 Lantai

Pramono menjelaskan bahwa tantangan para pemuda di setiap zamannya akan selalu berbeda-beda dan para pemuda diharakan dapat memberi solusi akan permasalahan tersebut.

“Pada setiap zamannya, pemuda akan menghadapi tantangan yang berbeda-beda. Saat ini, para pemuda dituntut untuk turut serta menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X