Habib Rizieq Menolak Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung, Apa Alasannya?

KMP
- Selasa, 15 Desember 2020 | 12:51 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, mengungkapkan, Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) menolak diperiksa oleh penyidik Polda Jabar terkait kasus kerumunan di Megamendung.

Alasan Habib Rizieq menolak untuk diperiksa, diungkapkan Sugito karena tengah fokus setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Selain itu, kata dia, faktor lain penolakan itu karena Habib Rizieq statusnya masih sebagai saksi di kasus kerumunan di Megamendung.

Baca Juga: Habib Rizieq Resmi Ditangkap Polda Metro Jaya

Baca Juga: Habib Rizieq Resmi Ditahan, Begini Penampakannya Diborgol

Baca Juga: Polri: Habib Rizieq Akan Ditahan Selama 20 Hari Pertama

Baca Juga: Selain Habib Rizieq Ada Lima Tersangka yang Ikut Ditahan

"HRS sebenarnya keberatan diperiksa dari Polda Jabar, posisi beliau hanya saksi," kata Sugito di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/12).

"Kedua, beliau sudah tersangka di PMJ, sudah di BAP dan cukup berikan penjelasan banyak walaupun itu peristiwa di Megamendung beliau keberatan kalau di BAP karena beliau konsentrasi dulu sebagai tersangka di PMJ," kata dia.

Sebelumnya penyidik dari Polda Jabar mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan pada Habib Rizieq Syihab terkait kerumunan di Megamendung. Diketahui, kasus itu telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X