Kapolri Sikapi Tegas Blunder Oknum Polisi, DPR Beri Apresiasi: Tak Anti Evaluasi Wujudkan Polri Presisi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:20 WIB
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang. Suaramerdeka.com /Tangkap layar Twitter.com @AksiLangsung
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang. Suaramerdeka.com /Tangkap layar Twitter.com @AksiLangsung


JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, mengapresiasi ketegasan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, dalam menyikapi kesalahan-kesalahan dan blunder oknum Polisi yaitu dengan mengingatkan bawahannya untuk bertugas sesuai aturan.

Menurut dia, arahan Prabowo agar jajarannya di bawahnya, yaitu para kepala Polda, Polres, hingga Polsek dapat menjadi teladan bagi anak buah, sudah jelas dan harus benar-benar diamalkan para pimpinan polisi di bawahnya.

"Arahan itu juga menunjukkan bahwa kapolri bertindak sangat tegas dan keras dalam menyikapi rangkaian blunder oknum anggotanya," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Konsep Always Low Prices, Hadirkan Produk Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Belakangan ini sorotan keras diberikan masyarakat atas sejumlah pelanggaran serius oknum-oknum polisi di berbagai tingkatan, mulai dari bintara polisi hingga di tingkat kepala Polres.

Pelanggaran yang diduga terjadi mulai dari bersifat pelanggaran norma dan etika, prosedur baku operasi, penyalahgunaan senjata organik, hingga pidana susila.

Sahroni mengapresiasi sikap Prabowo yang tidak lelah mengingatkan agar bawahannya bertugas sesuai aturan.

Sahroni mengaku setuju bahwa kinerja bawahan tergantung atasan, dan atasan seperti kapolri, dia yakin polisi akan terus berbenah.

Sahroni juga menyoroti terkait perhatian Prabowo atas munculnya penurunan citra Polri di masyarakat karena sejumlah penyimpangan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X