Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Muhadjir Minta PeduliLindungi Dioptimalkan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (PR)
Menko PMK Muhadjir Effendy (PR)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Agar penghapusan cuti bersama Natal dan Tahun Baru berhasil, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta aplikasi PeduliLindungi lebih dioptimalkan.

Menurut Muhadjir Effendy, hal ini penting untuk pengawasan dan tracing pada masyarakat, di mana jika aturan di atas dapat terlaksana dengan baik,  perekonomian dapat kembali pulih dan, aktivitas masyarakat bisa berjalan layaknya sebelum pandemi Covid-19.

”Yang harus dipertimbangkan, bagaimanapun ketatnya kita menerapkan berbagai macam ketentuan dalam rangka menghambat dan mencegah penularan Covid-19, ekonomi harus tetap bergerak. Masyarakat juga harus terjamin keleluasaannya, tidak timbul kepanikan, serta tidak menimbulkan energi negatif yang kemudian menimbulkan dampak tidak baik dalam kehidupan ekonomi, sosial, dan masyarakat," ujar Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy berharap, kenaikan penularan Covid-19 di luar negeri tidak terjadi di Indonesia.

Baca Juga: KTT Ke-24 ASEAN, Presiden Joko Widodo Sampaikan 3 Hal untuk Fokus APT

”Di Eropa, hampir di semua negara, kasus naik drastis. Di Amerika Selatan, angkanya juga tinggi. Israel yang vaksinasinya sudah di atas 80 persen pun masih kena. Di kawasan Asia, seperti Singapura, Jepang, dan Korea Selatan juga naik. Masuk gelombang ketiga, bahkan ada yang sudah gelombang keempat,” ungkap Muhadjir Effendy.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi ancaman gelombang ketiga Covid-19, terkait menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan bahwa pihaknya masih masih menghitung dan menyiapkan skenario agar tidak terjadi ledakan kasus.

Baca Juga: Mengenal Jong Java, Organisasi Penggerak Persatuan Indonesia dalam Sumpah Pemuda

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB
X