Pelaku Pencabulan 9 Anak di Bawah Umur Beraksi Sejak 2018

Maya
- Kamis, 26 November 2020 | 17:52 WIB
suaramerdeka.com/Cun Cahya
suaramerdeka.com/Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Direktorat Reskrimum Polda Jawa Tengah berhasil menangkap S, warga Kota Semarang  pelaku pencabulan terhadap 9 anak di bawah umur.

Pelaku mengaku melakukan aksi pencabulan sejak 2018 lalu terhadap anak di bawah umur, yang usianya antara 13-15 tahun.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan modus yang digunakan pelaku untuk mengelabui para korban adalah berpura-pura bisa menyembuhkan penyakit secara gaib.

Baca Juga: Tinggi, Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Tegal

Baca Juga: Pelatih Taekwondo Se-Kota Semarang Usulkan Sanksi Tegas pada Pelaku Pencabulan

"Dia mengatakan bisa mendeteksi makhluk halus yang ada di tubuh orang. Modus lainnya, dia mampu mengusir dengan melakukan menyatukan raga atau  berhubungan badan. Termasuk, dia memberikan pil yang diakui adalah obat tapi ternyata pil koplo," katanya saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (26/11).

Lalu untuk membujuk korban, pelaku berpura-pura mengajaknya jalan-jalan dengan mobilnya dan menawarkan bisa memperbaiki handphone milik korban yang rusak.

"TKP ada beberapa tempat, ada di kamar mandi, di hotel, di kos-kosan dan di rumah pelak. untuk wilayah ada di Semarang dan Boja" ucapnya.

Iskandar menjelaskan aksinya terungkap karena salah satu korban menceritakan kepada orang tuanya kemudian orang tuanya membuat pengaduan dan melaporkanya pada polisi.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X