Menunggu Gebrakan Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021

Red
- Sabtu, 21 November 2020 | 22:15 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui daring menjadi solusi efektif pendidikan di kenormalan baru. Walaupun terdapat kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan PJJ, diharapkan setelah pandemi berakhir pun, PJJ bisa menjadi salah satu metode pembelajaran alternatif.

PT Aku Pintar Indonesia akan menghelat ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’ yang akan diselenggarakan pada 6-7 Februari 2021. Mengusung tema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’.

Aku Pintar adalah aplikasi pendidikan terlengkap dan gratis yang mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Pintar. Aku Pintar mempermudah siswa SMP, SMA/SMK dalam menentukan minat dan jurusan, pembelajaran, peningkatan kemampuan hingga ke jenjang perguruan tinggi untuk mencapai masa depan yang bersinar. Aku Pintar diresmikan pada Februari 2019 dan berada dibawah naungan PT Aku Pintar Indonesia.

Tidak hanya dalam kegiatan belajar mengajar, Integrasi teknologi di bidang pendidikan juga diterapkan dalam pameran pendidikan. Konsep pameran virtual menjadi inovasi di tengah kenormalan baru bagi pengelola sekolah dan lembaga pendidikan dalam memasarkan produk lembaga pendidikannya.

Virtual Edu-Expo (VEE) dari Aku Pintar mempertemukan produk pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan dengan calon peserta didik serta orang tua secara mudah, aman, dan gratis (tidak ada biaya masuk bagi pengunjung). Pengunjung cukup mendaftar melalui laman https://expo.akupintar.id.

Menurut CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko, VEE Aku Pintar mengoptimalisasikan penerapan teknologi agar informasi seputar dunia pendidikan tetap dapat diakses di masa pandemi. Aku Pintar menargetkan Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021 akan dihadiri oleh 30ribu pengunjung.

“Acara ini akan memberikan pengunjung sebuah pengalaman baru, seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional. Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengaskes informasi yang ada di pameran secara gratis dari laptop ataupun smartphone-nya,” ujar Pebri.

Selama dua hari, VEE dari Aku Pintar akan diisi oleh kegiatan informatif yaitu talkshow, konsultasi pendidikan serta permainan dan kompetisi berhadiah total puluhan juta rupiah. Untuk mengakses semua kegiatan tersebut, pengunjung cukup meng-klik ruang-ruang pada laman pameran ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’.

Pada sesi talkshow, akan ada sharing materi dengan tema menarik dari narasumber inspiratif antara lain Robinson Sinurat, Founder Yayasan Mimpi Besar Indonesia, James Parulian Putra Nababan, Anggota DPR RI dan Gracia Josaphat Jobel Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI sekaligus CEO Kitongbisa Social Enterprise. Selain narasumber dari kalangan muda berprestasi, event ini akan menghadirkan juga narasumber dari pakar pendidikan dan psikolog.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X