Lestari Moerdijat: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Jangan Hanya Berhenti di Kampus

- Senin, 25 Oktober 2021 | 16:01 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)


SULAWESI SELATAN, suaramerdeka.com - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan sosialisasi empat konsensus kebangsaan jangan berhenti di kampus saja, tetapi harus meluas hingga masyarakat.

Menurutnya penyampaian nilai-nilai kebangsaan harus konsisten dan mudah dipahami oleh seluruh elemen bangsa.

"Tugas terberat adalah menyampaikan inti sari nilai-nilai kebangsaan ini kepada masyarakat, yang sesungguhnya nilai-nilai itu sudah kita miliki sejak dulu," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di IAIN Palopo, Sulawesi Selatan, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Pesawat Kargo Smart Air Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Meninggal Dunia

Saat menjawab pertanyaan dari Presiden BEM IAIN Palopo, terkait cara mengatasi ancaman yang datang terhadap bangsa kita, Lestari menegaskan, sebagai bangsa harus segera memutus penyebaran berbagai ancaman tersebut dengan memperkuat dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki.

Antara lain, tambahnya, nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat konsensus kebangsaan kita, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lestari berpendapat, cara penyampaian nilai-nilai kebangsaan harus mudah dan sederhana, agar inti sari dari nilai-nilai yang akan disampaikan bisa dipahami, untuk kemudian diamalkan.

Baca Juga: Picu Kematian, Ini Sederet Dampak Buruk Mengonsumsi Daging Anjing Bagi Kesehatan

Cara-cara penyampaian dalam sosialisasi empat konsensus kebangsaan yang mudah dipahami, merupakan bagian dari upaya merestorasi cara berperilaku bangsa ini lewat peningkatan pemahaman nilai-nilai kebangsaan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X