Pesawat Kargo Smart Air Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Meninggal Dunia

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Pesawat kargo Smart Air dengan nomor registrasi PK-SNN gagal mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10). (Instagram/@papua_talk)
Pesawat kargo Smart Air dengan nomor registrasi PK-SNN gagal mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10). (Instagram/@papua_talk)

PAPUA, suaramerdeka.com - Pesawat kargo Smart Air dengan nomor registrasi PK-SNN gagal mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Senin, 25 Oktober 2021.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pilot pesawat kargo Smart Air, Rahayu Kuntardi meninggal dunia.

Sementara itu, copilot pesawat yang bernama Egi dalam keadaan sadar dan saat ini tengah dirawat di puskesmas Ilaga untuk kemudian nantinya akan dievakuasi ke Timika.

Baca Juga: Produksi Film Pendek Destinasi Borobudur Libatkan Warga Lokal

Kamal menambahkan penyebab kecelakaan karena gagal landing. Menurutnya upaya pendaratan itu tak sempurna karena kabut di ujung jalur.

Sehingga hal itu mengakibatkan pendaratan pesawat menjadi terlalu rendah hingga kecelakaan pun terjadi dan mengakibatkan bagian pesawat menjadi ringsek.

"Pada sekitar pukul 07.20 WIT, pesawat mencoba mendadrat di Bandara namun terhalang kabut diujung jalur sehingga pendaratan terlalu rendah," ungkapnya, Senin, 25 Oktober 2021 dikutip dari laman Humas Polri.

Baca Juga: Wisata Rumah Pohon Curug Semirang Diresmikan, PLN Tekankan Dua Konsep Dasar

Setelah insiden itu, polisi melakukan penyelidikan untuk mendalami insiden kecelakaan tersebut.

Dari hasil pendalaman awal, saat kejadian polisi menduga cuaca di sekitar bandara diselimuti kabut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X