Bangun Imunokompetensi Lawan Covid-19, Wali Kota Salatiga Apresiasi Vlog Karya Warga

Rosikhan
- Rabu, 11 November 2020 | 21:02 WIB
Para ketua RW pemenang lomba pembuatan vlog imunikompetensi bersama Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Ketua DPRD Dance Ishak Palit. (SM/Dok)
Para ketua RW pemenang lomba pembuatan vlog imunikompetensi bersama Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Ketua DPRD Dance Ishak Palit. (SM/Dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pemkot Salatiga mengumumkan juara lomba pembuatan Vlog Imunokompetensi Antar-RW di Kota Salatiga. Lomba dimaksudkan mengajak masyarakat mendokumentasikan kegiatan positif dalam rangak membangun daya tahan tubuh melawan Covid-19, serta membudayakan 3 M (memakai masker, mencuci tangah, dan menjaga jarak). 

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM meminta agar masyarakat terus berkarya membuat konten yang menarik yang mampu menggugah masyarakat menjaga daya tahan tubuh, dan menerapkan protokol kesehatan.

''Terus berkarya untuk membuat konten yang menarik,'' kata Yuliyanto di hadapan para pemenang lomba, di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, kemarin.

Lomba Vlog Imunokompetensi diikuti 30 RW dari total 204 RW di Kota Salatiga. Lomba bertujuan menumbuhkan semangat berkompetisi sportif dan menunjukkan peran serta masyarakat di tingkat RW, dalam meningkatkan imunitas di masa pandemik Covid-19.

Baca Juga: Dinyatakan Negatif Covid-19, Hendi Diizinkan Pulang dari RSUP Dr Kariadi

''Lomba ini digelar agar masyarakat di masing-masing RW bisa mendokumentasikan kegiatan mereka yang positif saat Pandemi Covid-19,'' kata Wali Kota didampingi Ketua DPRD Dance Ishak Palit.

Yuliyanto berharap agar lomba seperti ini akan digelar tiap tahun dengan tema yang beragam dan menarik. ''Terus membuat konten yang menarik dan mendidik. Silahkan untuk seluruh RW terus berkarya. Bisa melibatkan PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan karang taruna. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Salatiga sangat peduli terhadap aspek toleransi, kebersihan, dan lingkungannya. Dan ini bisa menjadi promosi untuk ke depannya,'' jelasnya.

Juara

Adapun juara lomba vlog terbagi atas kategori ketahanan pangan dan kategori olahraga. Juara 1 kategori ketahanan pangan diraih RW 5 Kelurahan Kutowinangun Kidul, juara 2 diraih RW 1 Kelurahan Tegalrejo, dan juara 3 diraih RW 12 Kelurahan Blotongan. Juara harapan 1 diraih RW 8 Kelurahan Mangunsari, juara harapan 2 diraih RW 14 Kelurahan Ledok, Juara harapan 3 diraih RW 5 Kelurahan Pulutan, serta juara favorit diraih RW 13 Kelurahan Blotongan. 

Halaman:

Editor: Rosikhan

Terkini

Atlet Program Semarang Emas Jalani Tes Fisik

Minggu, 28 November 2021 | 13:41 WIB

Banjir Bandang di Garut, 21 Rumah Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 08:42 WIB

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X