Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Berpergian, KAI Lega Segmen Keluarga Akhirnya Dapat Jalan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:50 WIB
Lokomotif dan gerbong kereta api mulai 1 Agustus 2021, terdapat kucing atau hiasan stiker berdesain khusus (livery) dalam rangka tentang HUT Kemerdekaan ke-76 RI. (DOK. PT Kereta Api Indonesia (KAI) )
Lokomotif dan gerbong kereta api mulai 1 Agustus 2021, terdapat kucing atau hiasan stiker berdesain khusus (livery) dalam rangka tentang HUT Kemerdekaan ke-76 RI. (DOK. PT Kereta Api Indonesia (KAI) )

BANDUNG, suaramerdeka.com - Menyusul pencabutan larangan berpergian anak di bawah 12 tahun seiring tren kasus Covid-19 yang makin melandai para akhir pekan lalu, sepertinya membuat tarikan nafas PT KAI terasa plong.

Bahkan situasi ini terkesan memang tengah dinantikan pegawai operator plat merah itu, yang lebih dari satu tahun terakhir ini beroperasi dalam keterbatasan terutama dalam layanan angkutan penumpang.

Karenanya, terekam adanya nada-nada kelegaan. Kebijakan tersebut memang cukup berarti.

Baca Juga: Puncak Perayaan HUT Ke-57 Golkar, Airlangga Hartarto: Ingin Bawa Indonesia Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Pasalnya, ketentuan itu membuat pangsa andalan mendapat jalan yakni segmen keluarga yang selama ini jadi kekuatan transportasi seperti kereta api.

Corporate Deputy Director of Passanger Transport Marketing & Sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji tak menampik mood menggembirakan tersebut.

"Ya karena memang kebutuhan segmen keluarga yang naik kereta api khususnya usia di bawah 12 tahun (akhirnya) sudah bisa terlayani," katanya kepada suaramerdeka akhir pekan lalu.

Baca Juga: Syarat Tes PCR bagi Pengguna Jasa Penerbangan Tuai Kritikan, Satgas Covid-19 Angkat Bicara

Hanya saja, dia menegaskan bahwa keluarnya kebijakan tersebut sebenarnya telah lama pula dinantikan masyarakat.

Mereka selama ini memanfaatkan saluran-saluran komunikasi perusahaan seperti sosmed dan call centre untuk menanyakan persoalan tersebut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X