Masih Banyak Kelompok Rentan, Tetap Gencarkan Semangat Berbagi

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:55 WIB
Ridwan Kamil pada aksi program kemanusiaan yang digagasnya Jabar Quick Response (JQR) di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)
Ridwan Kamil pada aksi program kemanusiaan yang digagasnya Jabar Quick Response (JQR) di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada aksi program kemanusiaan yang digagasnya Jabar Quick Response (JQR) di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, sabtu, 23 Oktober 2021,  berharap masyarakat dapat senantiasa berbagi dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

Pihaknya pun mengajak kepada mereka yang memiliki kelapangan rezeki untuk turut terlibat dalam giat kemanusiaan di lingkungannya.

Program kemanusiaan ini berkolaborasi dengan perusahaan perlengkapan outdoor dan diisi bakti sosial.

Baca Juga: Maraknya Pinjaman Online Ilegal Jadi Masalah Serius, Polda Metro Jaya Siapkan Aplikasi Pembeda Pinjol

“Selama ada manusia selalu ada kemanusiaan. Maka tidak akan pernah selesai kita melakukan yang namanya bakti sosial. Karena di masyarakat kita pasti selalu ada yang membutuhkan. Semoga dari kita semua menjadi  kelompok tangan di atas bukan tangan di bawah,” katanya di kawasan pembangunan Eiger Adventure Land.

Dalam kegiatan tersebut, kedua lembaga itu menyalurkan bantuan dari Gubernur Jabar berupa santunan pendidikan untuk anak-anak yatim, santunan untuk penyandang disabilitas, juga bantuan pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar.

Ketua Umum JQR, Bambang Trenggono menambahkan bahwa acara bakti sosial itu merupakan bagian dari program bantuan kemanusiaan yang menyasar kelompok rentan di wilayahnya.

Baca Juga: Syarat Tes PCR bagi Pengguna Jasa Penerbangan Tuai Kritikan, Satgas Covid-19 Angkat Bicara

"Kelompok rentan ini seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim yang selama ini memang menjadi prioritas kami dalam menyalurkan bantuan. Ini juga bukan kali pertama kami berkolaborasi dalam giat-giat kemanusiaan di Jabar," ucap Bambang.

Kolaborasi tersebut sejalan dengan arahan RK dalam menjalankan pemerintahannya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X