Pranata Humas Melek Digital, Gunakan Kebiasaan Baru dalam Diseminasi Informasi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:24 WIB
Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasyim Gautama dalam Bimbingan Teknis Pranata Humas di Lombok. (suaramerdeka.com / dok)
Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasyim Gautama dalam Bimbingan Teknis Pranata Humas di Lombok. (suaramerdeka.com / dok)

LOMBOK, suaramerdeka.comPranata Humas dituntut untuk bekerja secara efektivitas dan efisiensi,mengikuti perkembangan teknologi digital.

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi mendorong Pranata Humas menggunakan dengan kebiasaan kerjaan baru mengikuti proses transformasi digital.

Begitu disampaikan oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasyim Gautama dalam Bimbingan Teknis Pranata Humas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 22 Oktober 2021.

Hasyim mengatakan, transformasi digital harus diiringi dengan transformasi dari sumber daya manusia, dalam hal ini Pranata Humas, yang harus bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Baca Juga: EMI Resmi Bergabung, PLN Kejar Target Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 sampai dengan 2025

“Kitanya (Pranata Humas) juga bertransformasi jadi jadi melek digital. Perkembangan teknologi sekarang ini luar biasa cepat, adanya pertukaran informasi melalui dunia Internet,” ujarnya.

Penyetaraan Pranata Humas dari jabatan struktural ke jabatan fungsional menurutnya merupakan salah satu bentuk transformasi pranata humas agar bekerja lebih efektif dan efesien.

Tuntutan kerja Pranata Humas kini lebih kompleks, tidak hanya sekadar membuat rilis semata tetapi juga melakukan diseminasi melalui berbagai kanal di media digital.

Pranata Humas sekarang dikatakan Hasyim harus mengubah pola kerja memanfaatkan teknologi agar dapat bekerja secara efektif dan efesien.

Baca Juga: Harga Minyak Naik Seiring Sentimen Bullish soal Rendahnya Pasokan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X