Puncak Festival HSN, Nyai Hindun Anisah Ajak Milenial Tebarkan Kedamaian Islam

Rosikhan
- Senin, 2 November 2020 | 15:18 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JEPARA, suaramerdeka.com - Pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara, Hj. Hindun Anisah mengajak masyarakat untuk selalu menebar kedamaian agama Islam dimana pun berada. Menurutnya Islam sebagai agama rahmatallilalamin harus mampu menjadi pedoman bagi setiap individu.

“Islam yang toleran merupakan Islam yang mampu melestarikan budaya melalui agama secara damai. Sekarang itu bukan lagi zamannya untuk bersaing, namun zaman untuk berkolaborasi atau kerjasama. Nah dari hal ini, Islam yang damai atau Islam yang rahmatallilalamin harus mampu menjadi pedoman setiap individu,” ajaknya, saat menjadi nara sumber talk show dengan tema Capturing Peaceful Islam, Sabtu (31/10) malam.

Tak hanya itu, perempuan yang sering disapa bunda Hindun itu juga memberikan tips untuk melestarikan Islam yang damai bagi anak milenial.

“Milenial sekarang itu tidak bisa lepas dari yang namanya sosial media. Coba deh sebarkan dakwah-dakwah Islam yang peace melalui media sosial. Tetapi ingat, harus bijak dalam bermedia sosial. Manfaatkan teknologi ini untuk membuat konten yang bermanfaat, status WhatsApp yang bermanfaat atau story-story yang berfaedah,” kata perempuan kelahiran Yogjakarta itu.

“Saya itu suka mengandai-andai begini, andai saya muda lagi maka saya mau berbuat lebih banyak lagi untuk menebarkan dakwah Islam yang damai. Jadi, generasi milenial sekaranglah yang harus melestarikan dahwah tersebut, salah satunya dengan cara-cara tadi,” ungkapnya diakhir sesi talkshow.

Acara talkshow yang diselenggarakan Kelompok 23 Kuliah Kerja (KKN) Reguler dari Rumah UIN Walisongo Semarang ini digelar secara offline di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara dan online melalui Live Sreaming di chanal Youtube Starmedia Jepara Record dan Zoom Metting ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Turut hadir pada acara tersebut KH. Nurudin Amin (pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari), M. Rikza Chamami (kepala Pusat Pengembangan Pengabdian Masyarakat) Fauzan Hidayatullah (Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 23), K. Ikhsan (Ketua MWC Tahfidziyyah Bangsri) serta rekan dan rekanita PAC IPNU-IPPNU Bangsri Jepara, talkshow ini mengusung tema Capturing Peaceful Islam.

Muhammad Azmi Yusron, koodinator kelompok 23, dalam sambutannya mengatakan tujuan utama acara ini adalah mampu membumikan dakwah Islam yang damai kepada anak-anak milenial.

“Tema Capturing Peaceful Islam sengaja dipilih karena pembumian dakwah Islam yang damai, dakwah Islam yang moderat, dahwah Islam yang ramah dirasa penting diketahui oleh anak-anak milenial sekarag. Jalan kedamaian Islam kan sangat banyak, jadi dalam talkshow ini teman-teman bisa tau gimana sih Islam yang peace itu?,” ungkapnya.
 

Halaman:

Editor: Rosikhan

Terkini

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X