Afi Ahmad Ridlo ‘Duduki’ Kursi Menteri Agama: Santri Punya Potensi Memimpin Bangsa

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:25 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyematkan pin pada pemenang sayembara ‘Santri Sehari Menjadi Menteri’/Foto kemenag.go.id
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyematkan pin pada pemenang sayembara ‘Santri Sehari Menjadi Menteri’/Foto kemenag.go.id

SUARAMERDEKA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ‘menyerahkan’ jabatannya kepada Afi Ahmad Ridlo, pemenang Sayembara ‘Santri Sehari Menjadi Menteri’, Kamis 21 Oktober 2021.

Afi Ahmad Ridlo merupakan santri dari Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, yang menjadi pemenang sayembara ‘Santri Sehari Menjadi Menteri’ yang diselenggarakan oleh Kemenag sebagai bagian dari acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Bagi Afi, tentunya momen ini merupakan hal yang membanggakan. Mendapatkan kesempatan untuk duduk di kursi Menteri Agama menjadi hal yang berharga untuk belajar sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa santri memiliki kemampuan yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Identik dengan Santri, Aseli! Bikin Kangen Pulang Kampung

“Saya mewakili semua santri nusantara ingin menunjukkan kalau santri itu bisa. Dan kita itu punya potensi untuk memimpin bangsa. Beberapa oang memang memiliki paradigma meminggirkan pesantren.

Di forum ini, saya dan teman-teman ingin membuktikan bahwa santri punya lebih dari yang kalian pikirkan,” ucap Afi.

Selama menjalankan tugas ‘Sehari Menjadi Menteri’, Afi didampingi oleh dua santri lainnya yang merupakan peserta terbaik kedua dan ketiga.

Baca Juga: Prestasi Tak Bisa Instan, Persib Bandung Butuh Energi Positif

Adalah Ghufron Ihsan, santri dari Ponpes Al- Muhajirin III, Purwakarta yang merupakan peserta terbaik kedua dan Nur Winda dari Ponpes DDI Salma Allaukang Sidrap yang merupakan peserta terbaik ketiga.

Gus Yaqut 'menyerahkan' jabatannya tersebut berkaitan dengan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Kemenag untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten, DKI Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 SR

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:53 WIB
X