4.000 Lebih Santri Yatim Dhuafa Terima Santunan di Hari Santri Nasional 2021

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:53 WIB
Logo Hari Santri 2021/Foto : IG @kemenag_ri
Logo Hari Santri 2021/Foto : IG @kemenag_ri

SUARAMERDEKA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se- Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada lebih dari 4.000 santri yatim dhuafa. Angka ini melampaui target yang ingin dicapai, yaitu 3.000 santri.

Dilakukan secara serentak se-Kabupaten/ Kota Jawa Barat, kegiatan santunan anak yatim ini dipusatkan di Aula MAN 1 Kota Bandung, Jl. H. Alpi, Cijerah Bandung, Kamis 21 Oktober 2021.

Hj. Yeni Fitriyani Abid selaku Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DWP terhadap para santri di Jawa Barat.

Baca Juga: Unnes Gelar Wisuda ke-108, Rektor Ajak Teladani Santri

Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat ini menuturkan, berkat antusiasme para santri yang luar biasa tinggi, menyebabkan pemberian santunan melampaui target yang ditentukan. Sebelumnya, ditargetkan sebanyak 3.000 santri, namun ternyata dapat mencapai lebih dari 4.000 santri yang disantuni.

Kegiatan santunan untuk santri ini merupakan bagian dari agenda DWP dalam rangkaian peringatan Hari santri Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari kanwil kemenag Jabar, Dr. H. Adib, yang turut hadir secara langsung dalam kegiatan santunan ini. Ia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

H. Adib juga menyampaikan terima kasih kepada DWP karena telah bekerja keras untuk mendukung program-program Kemenag, termasuk kegiatan peringatan HSN ini.

Baca Juga: Hari Santri Nasional Momentum Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan pada Generasi Muda

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X