Menag Yaqut Ajak Kolaborasi Berbagai Kalangan Perkuat Moderasi Beragama

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:31 WIB
 Menag Yaqut dalam Koferensi Nasional Moderasi Beragama yang digelar oleh Dewan Dosen Indonesia dan Y-Time Jawa Tengah/Foto Kemenag.go.id
Menag Yaqut dalam Koferensi Nasional Moderasi Beragama yang digelar oleh Dewan Dosen Indonesia dan Y-Time Jawa Tengah/Foto Kemenag.go.id



SUARAMERDEKA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak para akademisi untuk bersinergi dalam moderasi beragama.

Hal tersebut disampaikan oleh Menag dalam Koferensi Nasional Moderasi Beragama yang digelar oleh Dewan Dosen Indonesia dan Y-Time Jawa Tengah.

Menag mewakili Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk menghadiri acara tersebut secara virtual.

Menag berpendapat bahwa moderasi beragama merupakan obat untuk menghadapi tantangan kehidupan beragama.

Baca Juga: Pemprov Jateng Cepat Tanggulangi Anak Terdampak Covid-19, Unicef Beri Apresiasi

“Para dosen di Dewan Dosen Indonesia, misalnya, dapat berkontribusi dengan pengembangan kajian yang memperkuat konsepsi moderasi beragama dan penerapannya di berbagai segmen kalangan masyarakat,” ucap Menag dikutip dari kemenag.go.id pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Oleh karena itu, Menag mengharapkan kontribusi dan kolaborasi dari berbagai pihak seperti pemerintah, ormas keagamaan, ormas pemuda, kalangan kampus, LSM, dan segenap masyarakat.

Menag meyakini bahwa dengan berkolaborasi dengan berbagai unsur kalangan masyarakat, maka upaya untuk penguatan moderasi beragama akan dapat diraih.

Baca Juga: Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Inilah Filosofi Logonya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X