Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Inilah Filosofi Logonya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:13 WIB
Logo Hari Santri Nasional 2021.
Logo Hari Santri Nasional 2021.

suaramerdeka.com - Seperti dilansir situs NU Online, logo Hari Santri 2021 memiliki desain yang berwarna-warni untuk memberikan makna yang lebih fresh, menggambarkan berbagai aktivitas para santri, dan memiliki filosofi yang sangat mendalam.

Pertama, logo biru melambangkan posisi berdoa dimana siswa selalu berserah diri kepada Allah SWT sebagai puncak kekuatan jasmani dan rohani.

Kedua, posisi sujud dilambangkan dengan warna hijau. Berusaha untuk menunjukkan ketulusan untuk berikhtiar agar pandemi cepat berlalu.

Baca Juga: Penanganan Pandemi, Paket Bantuan Setengah Miliar Digelontorkan

Ketiga, simbol kebersamaan yang berwarna merah, yakni santri yang selalu ikut berkolaborasi, bersama baik dalam suka maupun duka.

Keempat, gambar dengan simbol hantu berwarna ungu yang mengibaratkan bahwa semua itu dicapai dengan semangat dan kerja keras.

Dan kelima, simbol berbagi. Bagikan untuk sesama dan bagikan untuk Indonesia.

Baca Juga: Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Sedangkan warna pada logo Hari Santri Nasional 2021 menggambarkan semangat dan kerja sama para santri dalam pengabdian kepada negara dan Rabbi Ilahi.

Seperti diketahui, dikutip dari situs Kemenag memperingati HSN 2021, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusung tema dan logo Hari Santri 2021 pada Selasa, 21 September 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X