Penanganan Pandemi, Paket Bantuan Setengah Miliar Digelontorkan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:09 WIB
Rumah Zakat bersama Telkomsel beri bantuan Covid-19 senilai 500 juta. (suaramerdeka.com/dok)
Rumah Zakat bersama Telkomsel beri bantuan Covid-19 senilai 500 juta. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kendati tren kasus menurun, penanganan Covid-19 yang dilakukan sejumlah elemen belum kendor.

Paket bantuan senilai Rp 500 juta bagi tenaga kesehatan dan tenaga pemulasaran jenazah yang menjadi elemen penting penanganan, digelontorkan pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Bantuan tersebut merupakan hasil sinergi Rumah Zakat bersama Telkomsel.

Bantuan yang diberikan berupa 450 paket APD dan 500 paket suplemen secara berkala bagi 950 tenaga kesehatan mulai dari bidan, perawat, hingga dokter.

Paket sembako disalurkan pula kepada sekira 530 tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19, baik yang bertugas di tempat pemakaman umum (TPU) maupun rumah sakit.

Sebaran penyaluran mencakup 11 wilayah yakni Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar dan Jayapura.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada tenaga medis, nakes, petugas pemulasaran jenazah yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19," kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi secara daring.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dilakukan di tiga lokasi RS Siti Hajar, Medan, RS Sulianto Saroso, Jakarta, dan RS Kebonjati Bandung.

Kerjasama itu juga, tegasnya, semakin menunjukan urgensi akan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam menghadapi dampak pandemi dengan melibatkan banyak elemen.

RZ sendiri sejak awal pandemi sudah langsung bergerak. Dari catatan mereka, jumlah penerima manfaatnya mencapai lebih dari 1 juta penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X