STQH Nasional XXVI: 2 Kafilah Jateng Masuk Jadi Finalis

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:36 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri Hj Siti Atiqoh, Kepala Kanwil Kemenag Jateng H Musta’in Ahmad foto bersama dengan kafilah Jawa Tengah usai mengikuti defile dalam pembukaan STQH Nasional XXV. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri Hj Siti Atiqoh, Kepala Kanwil Kemenag Jateng H Musta’in Ahmad foto bersama dengan kafilah Jawa Tengah usai mengikuti defile dalam pembukaan STQH Nasional XXV. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)

SOFIFI, suaramerdeka.com – Dua orang Kafilah Provinsi Jawa Tengah masuk menjadi finalis dalam Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXVI di Kota Sofifi, Tidore, Provinsi Maluku Utara.

Dua kafilah Jawa Tengah yang lolos sebagai finalis STQH Nasional XXVI adalah Muhamad Mas’ud Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Fatimah Zahrotul Mujahidah Cabang Cabang Tahfidz (Hafalan) 30 juz putri.

Kemudian Cabang Tahfidz (hafalan) 30 juz putra atas nama Husam Muhammad IK dan Cabang Hadist 500 tanpa sanad putra atas nama Muhammad Husain Fahruddin berada di peringkat enam dan enam atau harapan STQH Nasional XXVI.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Jateng Afief Mundzir selaku pimpinan kafilah Jateng bersyukur karena dari semua cabang yang diikuti ada dua yang berhasil masuk final.

Baca Juga: Oknum Polisi Langgar Aturan Saat Bertugas, Tindakan Tegas Kapolri Sudah Menanti

"Hasil ini tentu pahit tetapi ini sekaligus menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk dilakukan koreksi. Tentu ke depan pola dan strategi rekrutmen harus dilakukan perubahan agar Jateng bisa mendapatkan talenta-talenta terbaiknya. Saya masih yakin ke depan Jateng akan lebih baik dengan dukungan semua dan keterbukaan dalam sistem rekrutmen qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mufasir-mufasirah dari bawah,’’ katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen bersama istri Hj Nawal Nur Arofah, sudah bertolak ke Kota Sofifi untuk mengikuti upacara penutupan yang akan dilakukan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

Upacara penutupan akan dilaksanakan di arena utama halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara (Malut), Jumat 22 Oktober 2021 malam.

Panitia penyelenggaraan STQH melakukan rapat pemantapan untuk persiapan penutupan STQ Nasional di Sofifi.

Baca Juga: Menag: Pertunjukan Wayang Perlihatkan Kembali Nilai-nilai Agama dan Tradisi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X