Oknum Polisi Langgar Aturan Saat Bertugas, Tindakan Tegas Kapolri Sudah Menanti

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Prabowo dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri. (suaramerdeka.com / dok Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Prabowo dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri. (suaramerdeka.com / dok Mabes Polri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota polisi yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya.

Menurut Kapolri banyak oknum polisi dalam menjalankan tugasnya menyalahi aturan sehingga merusak marwah dari institusi Polri.

Hal itu, tambah Polri, juga telah mencederai kerja keras dan komitmen dari personel polisi yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

"Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih,” kata Kapolri dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021 dilansir dari humas.polri.go.id.

Baca Juga: Menag: Pertunjukan Wayang Perlihatkan Kembali Nilai-nilai Agama dan Tradisi

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel polisi yang selama ini telah berjuang dan bekerja keras yang menjaga nama baik institusi serta bekerja untuk kepentingan Bangsa Indonesia.

Kapolri berharap perilaku oknum tersebut tak mengendurkan semangat personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja baik selama ini.

“Saya berikan apresiasi atas kerja keras, tetap semangat, dan yakini apa yang dilakukan di lapangan benar sesuai SOP. Namun, bila ada kesengajaan dan pelanggaran dari oknum yang bisa menjatuhkan marwah institusi, saya minta tak ada keraguan untuk memberikan tindakan tegas,” ucap Kapolri.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X