Apkasi Otonomi Expo 2021: Produk Potensial dari Berbagai Kabupaten Diperkenalkan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam laporan saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (BPMI Setpres / Muchlis Jr)
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam laporan saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (BPMI Setpres / Muchlis Jr)

BOGOR, suaramerdeka.com - Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam laporannya menyampaikan bahwa Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 menampilkan sekaligus memperkenalkan produk-produk potensial dari berbagai kabupaten di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya dalam laporan saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 20 Oktober 2021 pagi.

Apkasi Otonomi Expo menawarkan peluang investasi terkait berbentuk produk-produk daerah yang berpotensi untuk dikembangkan dan diperdagangkan. Yaitu, berupa pengolahan pakan ternak, produksi ikan tangkap dan budidaya perikanan, pembangkit listrik tenaga mikrohidro, peluang investasi pengembangan objek wisata agrowisata dan pembangunan hotel dan resort, serta industri hilir kelapa sawit dan karet,” papar Riska.

Produk-produk daerah tersebut, ujar Bupati Dharmasraya ini, akan diperdagangkan lebih luas melalui pemanfaatan teknologi informasi berupa aplikasi startup yang memudahkan proses pemasaran produk dagang tersebut secara daring.

Baca Juga: Harga Emas Naik Relatif Tajam di Akhir Perdagangan Seiring Pelemahan Dolar

Melalui teknologi informasi tersebut, imbuhnya, diharapkan dapat meningkatkan penjualan seraya menekan risiko penularan Covid-19.

“Expo ini diharapkan menjadi cikal bakal tabiat perdagangan baru pada masa pandemi dan masa depan nantinya. Itu sebabnya antusias peserta diharapkan menciptakan gairah baru pasar ekonomi daerah dan nasional meski pandemi masih melanda,” pungkas Riska.

Gelaran Apkasi Otonomi Expo 2021 dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2021 mendatang, bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Kegiatan yang disuguhkan antara lain pameran dan forum bisnis yang mempertemukan pemerintah daerah dengan para pelaku usaha atau calon investor.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X