Hari Santri Nasional, Kanwil Kemenag Jawa Barat Santuni 3.500 Santri

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Ilustrasi Hari Santri Nasional (freepik.com)
Ilustrasi Hari Santri Nasional (freepik.com)



SUARAMERDEKA.COM - Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Setiap tahun selalu mebawakan tema-tema yang berbeda dalam menyambut hari spesial ini.

Berbagai kegiatan selalu dihelat untuk memeriahkan harinya para santri ini oleh pemerintah maupun masyarakat diberbagai daerah Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Jawa Barat yang memberikan santunan bagi 3.500 santri. Santunan ini diserahkan langusng oleh H. Adib selaku Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat.

"Semarak peringatan tahun ini, karena masih dalam suasana pandemi, kami akan berbagi dengan 3.500 santri dhuafa," ujar Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Adib saat Launching Kegiatan Hari Santri di Gedung Pusdai Bandung, sebagaimana dikutip oleh suaramerdeka.com dari laman kemenag.go.id

Baca Juga: Beberapa Film Marvel Ini Mundur dari Tanggal Rilis, Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tidak Termasuk

Kegiatan Hari Santri Nasional ini digelar di Gedung Bale Asri, Kompleks PUSDAI, Jl Diponegoro Kota Bandung, Selasa 19 Oktober 2021.

Kegiatan ini dimulai dengan penekanan tombol sirene oleh staf ahli bidang ekonomi Pemprov Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, yang hadir mewakili Gubernur.

Dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H.M. Ali Ramdani, dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Jawa Barat, kegiatan peringatan HSN tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan dengan enam jenis kegiatan yaitu; launching dan do’a bersama HSN, Santunan untuk 3.000 Santri Dhuafa, Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), Literasi Al Qur’an, Kajian Kitab Kuning serta Halaqah Ulama.

(Mg2)***

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X