35 Nasabah BRI Kota dan Kabupaten Tegal Kena Skimming, Kerugian Rp 202.850.000

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:24 WIB
Gelar perkara kasus skimming yang menimpa nasabah BRI di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com / dok Humas Polda Jateng)
Gelar perkara kasus skimming yang menimpa nasabah BRI di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com / dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 35 Nasabah BRI yang berada di Kota dan Kabupaten Tegal mengalami kehilangan uang yang ada di saldo rekening.

Setelah melakukan pengecekan rekaman CCTV di mesin ATM BRI lokasi pinggir jalan raya dekat Batalyon Yonif 407 Slawi diketahui tanggal 15 Januari 2021 ada pemasangan alat skimming dan tanggal 16 Januari 2021 ada pelepasan alat yang dilakukan dua orang yang tidak dikenal menggunakan helm, jaket, memakai masker.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan penggunaan uang dari 35 nasabah tersebut digunakan untuk transaksi perbankan di daerah Malang Jawa Timur dan mengarah ke rekening BRI atas nama Ari Indra Samudra.

Selanjutnya Bank BRI melaporkan permasalahan hilangnya uang dari rekening nasabah BRI kepada Kepolisian Ditreskrimsus Polda Jateng.

Baca Juga: Soal Izin Perhelatan Skala Besar, DPR Minta Pemerintah Segera Menindaklanjuti

"Akibat adanya kejahatan skimming kartu ATM BRI dengan total kerugian sebesar Rp. 202.850.000," katanya saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Selasa, 19 Oktober 2021.

Tim Subdit V/Tipidsiber Ditreskrimsus Polda Jateng langsung melakukan penyelidikan mencari keberadaan pelaku di wilayah Malang

Dua yang diduga pelaku berinisial AIS (46 tahun) yang ditangkap di rumah kontrakan beralamat Jalan Letjen Sutoyo Lowokwaru, Kecamatan Blimbing Kota Malang dan AS (38 tahun) ditangkap di rumah tempat tinggal Jalan Sanan Gg VIII Kel Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam perannya tersangka AS disuruh oleh orang yang tidak dikenal yang dikenalnya dari Facebook untuk membuat dua rekening BRI dan apabila setelah jadi agar di kirim ke Bali.

Baca Juga: Arab Saudi Masih Terapkan Pembatasan Perlintasan Orang Asing, Ini Penjelasan KJRI

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X