Soal Izin Perhelatan Skala Besar, DPR Minta Pemerintah Segera Menindaklanjuti

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:12 WIB
Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI. (dpr.go.id)
Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI. (dpr.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate telah memberi izin terkait perhelatan dan pertemuan berskala besar.

Namun, informasi soal izin perhelatan masih belum jelas terkait peraturan penyelenggaraan dan koordinasi antar lembaga pemerintah pusat dan daerah, utamanya Kepolisian, Gubernur, Satgas Daerah dan bupati/wali kota sehingga terjadi perlakuan yang berbeda antar daerah.

Sehubungan dengan izin tersebut pemerintah pusat menindaklanjuti perihal perizinan terkait berskala besar bagi industri event dalam menyelenggarakan event-event secara terbuka.

Hal ini disampaikan Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI pada saat Rapat Dengar Pendapat Umum dengan beberapa asosiasi yang bergerak dalam industri event.

Baca Juga: Inilah Wilayah PPKM di Jawa-Bali Periode 19 Oktober hingga 1 November 2021

Syaiful Huda, menyatakan, telah mencatat semua masukan dan aspirasi yang disampaikan para pelaku industri event di Indonesia kepada Komisi X DPR RI.

“Ada beberapa isu yang ingin saya highlight dan semoga ini bisa kita follow up. Pertama adalah menyangkut soal perizinan. Tuntutan supaya pemerintah mengeluarkan izin (even) secepatnya akan menjadi tuntutan kita bersama,” tutur Huda di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip suaramerdeka.com dari laman dpr.go.id

Menurut Huda, masalah perizinan melakukan event harus segera ditindaklanjuti pemerintah sekaligus berharap pemerintah segera memberi izin.

Ia menyarankan agar proses perizinan dapat dilangsungkan secara digital karena dinilai lebih efektif.

Baca Juga: Terpidana Kasus Korupsi Dana Bantuan Gempa Bantul Ditangkap di Bandung, Buron Hampir 5 Tahun

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X