Dukung Pengentasan Kemiskinan, Wapres Apresiasi Kontribusi PLN Hadirkan Listrik di Desa Terpencil

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin berbincang melalui video kepada penerima bantuan listrik. (suaramerdeka.com / dok)
Wapres Ma'ruf Amin berbincang melalui video kepada penerima bantuan listrik. (suaramerdeka.com / dok)

MALUKU, suaramerdeka.com – Target pemerintah untuk mengurangi kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada 2024 salah satunya dilakukan melalui penyediaan listrik sebagai kebutuhan dasar untuk masyarakat miskin.

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin pun mengapresiasi PT PLN (Persero) yang dapat menjalankan program listrik desa dengan optimal.

Dalam rapat koordinasi (rakor) di Kantor Gubernur Maluku Ma’ruf Amin menuturkan, penyediaan listrik untuk masyarakat miskin yang dilakukan melalui program Bantuan Pasang Baru Listrik untuk Masyarakat Miskin merupakan program penting.

Mengingat salah satu penyebab kemiskinan dan ketimpangan adalah tidak adanya akses terhadap infrastruktur dasar, berupa listrik, air bersih dan sanitasi.

Baca Juga: Tok! Celine Evangelista Resmi Cerai dengan Stefan William

"Pengentasan kemiskinan ekstrem ini, sesuai dengan program yang sudah ada. Ini sudah dikoordinasikan dengan daerah, penanggulangan ini terdiri dari anggaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota," ujarnya, belum lama ini.

Melihat showcase penyediaan listrik untuk masyarakat miskin yang dilakukan melalui program Bantuan Pasang Baru Listrik untuk Masyarakat Miskin di Maluku, Wapres pun mengapresiasi PLN.

Dia juga optimistis program ini dapat menggerakkan perekonomian warga, sehingga kesejahteraan warga Provinsi Maluku semakin meningkat.

“Semoga setelah dapat listrik (dengan penyambungan) gratis, anak-anak belajar dengan nyaman, suasana di rumah juga bisa beraktivitas dengan lancar di malam hari,” ucapnya.

Baca Juga: Dipanggil DPP Tak Buat Mbogo Gentar, Makin Gencar Dukung Ganjar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X