Dipanggil DPP Tak Buat Mbogo Gentar, Makin Gencar Dukung Ganjar

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:28 WIB
Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo (tengah) saat memberikan keterangan pers di rumah makan Bogowonto Purworejo. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo (tengah) saat memberikan keterangan pers di rumah makan Bogowonto Purworejo. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)


PURWOREJO, suaramerdeka.com - Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo (Mbogo) di panggil DPP PDIP karena sikapnya yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Dalam pemanggilan itu, Mbogo diperingatkan secara lisan bahwa pejabat struktural partai tidak boleh melakukan deklarasi bakal calon presiden.

Namun, adanya pemanggilan dan peingatan itu tidak membuat Mbogo gentar, bahkan malah akan semakin gencar mendukung Ganjar Pranowo dalam bursa pencalonan presiden.

Baca Juga: Mulai Oktober, KAI Wajibkan Pembelian Tiket Gunakan NIK

"Ke depan gerakan akan semakin besar, dukungan terhadap Ganjar bukan akan malah surut gitu kan, jadi saya selaku pribadi maupun Ketua DPC SGI (Seknas Ganjar Indonesia) Purworejo, tentu akan semakin menggelorakan dukungan untuk Ganjar," ungkap Mbogo saat ditemui bersama jajaran DPC SGI Purworejo di rumah makan Bogowonto Purworejo, Selasa (19/10).

Dalam pemanggilan DPP kemarin, kata Mbogo, dirinya tidak ditanya secara detail soal gerakan dukungan terhadap Ganjar karena menurutnya DPP juga sudah paham dengan permasalahan yang terjadi sekarang ini.

Saat pemanggilan itu, pihaknya hanya diajak dialog terkait dengan perkembangan partai, pihaknya juga tidak dipecat ataupun diberikan peringatan tertulis, tapi hanya diperingatkan secara lisan.

Baca Juga: Kilas Balik Tragedi Bintaro 19 Oktober 1987, Catatan Kelam Sejarah Perkeretaapian Indonesia

"Diperingatkan bahwa kader yang ada di struktural partai memang tidak diperbolehkan untuk deklarasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X