Gowes Tingkatkan Kebersamaan, Danrem 081/DSJ: Tetap Sehat dan Bugar

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:34 WIB
Tim Gowes Ojo Kendor dalam melakukan aksinya (sm/dok)
Tim Gowes Ojo Kendor dalam melakukan aksinya (sm/dok)

MADIUN, suaramerdeka.com - Alam perbukitan identik dengan kabupaten satu ini yang berada di ujung barat dari Provinsi Jawa Timur dan juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah.

Betapa tidak, letak geografis Kabupaten Ponorogo yang berada di bawah kaki Gunung Wilis membuatnya syarat akan alam perbukitan yang terbentang hingga ke perbatasan Kabupaten Trenggalek.

Kondisi alam itulah yang melatarbelakangi dipilihnya Ponorogo menjadi sasaran Tim Gowes Ojo Kendor dalam melakukan aksinya pagi ini.

Baca Juga: Nilai di Atas Passing Grade, Guru Honorer PPPK Tahap 1 Tidak dapat Formasi

Dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mereka memulai aksinya dari Korem 081/DSJ di Kota Madiun hingga ke Bendungan Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Dengan menggunakan sepeda RB (Roadbike), mereka menyusuri berbagai jalan yang berliku dan menantang.

Baca Juga: Sandiaga Uno: UMKM yang Selama Ini Diidentikan Produk Nggak Berkualitas, Justru Kini Bisa Bersaing

Namun dengan semangat dan kegigihan mereka sebagai Prajurit TNI, hal itu tidak berarti apa-apa dan berhasil ditakhlukkannya.

Meskipun sangat memacu adrenalin, mereka terlihat begitu menikmati setiap tantangan medan yang harus dihadapi di sepanjang rute perjalanan.

Dalam melakukan aksinya itu mereka tidak sendiri, namun bersama dengan anggota dari Kodim 0802/Ponorogo lainnya, serta Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles dan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X