Lestari Moerdijat: Pelonggaran Kegiatan Harus Tumbuhkan Sikap Tanggung Jawab dalam Prokes

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:17 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dengan adanya pelonggaran sejumlah aktivitas, sosialisasi kebiasaan baru dalam berkegiatan harus terus dilakukan agar pemahaman masyarakat akan tanggung jawab dalam setiap berkegiatan terus meningkat.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan meski PPKM diperpanjang, pelonggaran pada sejumlah sektor selama masa PPKM terus berlanjut.

Pelonggaran itu antara lain seperti pembukaan tempat bermain anak di mal atau pusat perbelanjaan di daerah level 2, penambahan kapasitas bioskop menjadi 70%, dan diizinkannya anak di bawah 12 tahun masuk tempat wisata.

Baca Juga: Posting Alat Kelamin Pacar di Medsos, MM Ditangkap Polisi

"Pelonggaran kegiatan di berbagai sektor terus berlanjut seiring dengan turunnya level PPKM di sejumlah daerah dipicu sejumlah indikator pengendalian Covid-19 yang terus membaik.

Sikap tanggung jawab dalam setiap berkegiatan harus terus dihidupkan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Menurut Lestari, kebijakan pelonggaran tersebut membutuhkan peningkatan sikap tanggung jawab setiap masyarakat dalam berkegiatan.

Baca Juga: Jumlah Kebutuhan Guru yang Paling Besar Ada di Jenjang SD dan SMP

Sikap tanggung jawab itu, jelas Lestari, bisa dalam bentuk membantu memutus rantai penyebaran virus Corona lewat disiplin menggunakan masker dan bersedia divaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X