STQ Nasional XXVI: Listrik Tanpa Kedip Akan Dihadirkan di Maluku Utara

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Suasana pembukaan STQ Nasional XXVI. (suaramerdeka.com / dok)
Suasana pembukaan STQ Nasional XXVI. (suaramerdeka.com / dok)

SOFIFI, suaramerdeka.com - Setelah sukses mengamankan pasokan listrik untuk acara PON XX Papua, kini PLN kembali berkontribusi aktif dalam menyukseskan acara tingkat nasional, yaitu Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Acara yang dihadiri para jagoan Tilawatil Qur'an se Indonesia ini resmi dibuka Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Masjid Raya Sofifi pada hari Sabtu 16 Oktober 2021, dan akan berlangsung mulai 16 Oktober hingga 22 Oktober.

Berbagai pihak turut berkontribusi dalam suksesnya pembukaan STQ Nasional XXVI Sofifi, salah satunya yakni PLN yang turut sigap dalam menyediakan dan mengamankan pasokan listrik yang andal.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama dan bahu membahu dalam menyukseskan pembukaan perhelatan STQ ini.

Baca Juga: Upacara You Yaihoro, Ganjar Pranowo ‘Dibaiat’ Jadi Kesatria Suku Tobelo

"Selayaknya pembukaan PON XX Papua kemarin, alhamdulillah kami juga berhasil menjaga keandalan listrik untuk pembukaan STQ ini."

"Kami pun berkomitmen dalam menjaga keandalan pasokan listrik tidak hanya di pembukaan STQ saja namun sampai dengan penutupan perhelatan akbar ini serta kelistrikan di Sofifi secara umumnya selepas kegiatan ini berlangsung," ujar Syamsul Huda.

Syamsul Huda juga menambahkan, PLN sejak awal telah menyiapkan pengamanan sistem berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung dan juga pasokan dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) pada sistem kelistrikan Sofifi sebagai backup system.

"Semangat kami juga adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik dan pasokan listrik yang cukup maupun andal tanpa kedip baik saat pembukaan maupun di titik-titik pelaksanaan perhelatan STQ", tambah Syamsul Huda.

Baca Juga: 26 Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Menag Resmikan Wisma Haji Maluku Utara

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X