Jangan Terlalu Banyak Mikir Covid-19, RK sebut Bandung sudah Capai Kekebalan Komunal

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:37 WIB
Ridwan Kamil. (suaramerdeka.com / dok)
Ridwan Kamil. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Seiring dengan tren kasus yang mulai menurun dan aktivitas mulai menggeliat kembali, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut bahwa masyarakat sebaiknya tak lagi fokus menyoal Covid-19.

Lebih baik, katanya, mereka mulai melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan gairah dan memberikan manfaat daripada terkuras persoalan wabah.

"Mood masyarakat perlu diangkat supaya terus semangat dan produktif, tak lagi berpkir terlalu banyak tentang Covid-19 tapi lebih memikirkan beradaptasi dan tetap produktif setelahnya," katanya secara daring usai rakor penanganan Covid-19, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Jadi Kapten Timnas Badminton di Thomas Cup 2020, Ini Perjalanan Karir Hendra Setiawan

Atas aktivitas masyarakat yang mulai meriah, terutama Kota Bandung, RK menyebutnya sebagai konsekwensi level PPKM yang rendah.

Ada kebijakan pelonggaran sehingga memberikan kelonggaran bagi warga untuk berkegiatan.

Selain itu, merujuk pada data, ibukota Jabar itu cenderung sudah menuju kepada kekebalan komunal (herd immunity) mengingat vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai 90 persenan.

Baca Juga: Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Lebih dari itu, pihaknya memastikan kerumunan di sejumlah lokasi keramaian seperti rumah makan tetap mendapat pengawasan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X