Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB
Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Musthofa Aqiel Siroj dan Wakil Ketua KH Haris Shodaqoh membacakan ketetapan Munas Alim Ulama di Ponpes Fadhlul Fadhlan Kota Semarang, Senin, 18 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Musthofa Aqiel Siroj dan Wakil Ketua KH Haris Shodaqoh membacakan ketetapan Munas Alim Ulama di Ponpes Fadhlul Fadhlan Kota Semarang, Senin, 18 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.comMunas Alim Ulama PPP telah merumuskan 19 poin yang terbagi dalam lima bab. Mulai dari persoalan agama, sosial ekonomi, hingga politik.

Di sisi lain, Munas Alim Ulama ini sebagai ajang untuk menimang-nimang siapa siapa kandidat capres yang akan didukung pada 2024 mendatang.

Ada empat gubernur yang diundang di acara tersebut. Semuanya memiliki hasil survei tinggi di sebagai capres.

Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan, Jojo Sempat Diragukan, Netizen: Kritikan Membawa Berkah

PPP sedang menimbang calon, kami saring. Mana yang terbaik,” kata Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP sekaligus Steering Committee Munas Alim Ulama PPP, KH Haris Shodaqoh usai penutupan acara yang digelar di Ponpes Fadhlul Fadhlan Kota Semarang, Senin (18/10).

Namun dari empat Gubernur, hanya Ganjar Pranowo yang tidak hadir. Termasuk tak ada yang mewakili atas undangan tersebut.

“Husnudhon saja, mungkin sedang berhalangan. Jangan diartikan yang tetek bengek,” ujarnya bersama Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Musthofa Aqiel Siroj.

Menurutnya, untuk melakukan pendekatan dan penjajakan tak hanya di acara tersebut saja.

Baca Juga: Viral di TikTok, Stefan William Kepergok Jalan dengan Wanita Lain, Selingkuh?

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB
X