Viral! Oknum Polisi Langgar UU ITE, Ngotot Geledah HP saat Razia

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:00 WIB
 Polisi sedang merazia HP siswa SMKN 3 Semarang untuk antisipasi adanya tawuran yang dilakukan lewat ajakan di media sosial. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Polisi sedang merazia HP siswa SMKN 3 Semarang untuk antisipasi adanya tawuran yang dilakukan lewat ajakan di media sosial. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)



SUARAMERDEKA.COM – Jagat media sosial kembali diramaikan oleh video aksi seorang oknum polisi yang bertindak semena-mena menggeladah handphone (HP) saat melakukan razia.

Video tersebut awalnya adalah program salah satu televisi swasta yang diunggah ulang di media sosial seperti TikTok dan Twitter.

Salah satu oknum polisi tersebut diketahui bernama Bripka Ambarita. Dalam video itu terlihat Bripka Ambarita menyita dan membuka HP seorang pemuda.

Baca Juga: Usai Ucapkan Selamat atas Kemenangan Piala Thomas 2020, Taufik Hidayat Kecewa hingga Kritik Pedas Menpora

Si pemuda terlihat tidak terima bila HP miliknya dipaksa untuk diperiksa. Ia mengatakan bahwa HP merupakan privasi dan ia juga merasa tidak melakukan tindak pidana.

Pemuda itu mempertanyakan tindakan Bripka Ambarita tersebut, namun oknum polisi tersebut menegur balik dan mengatakan bahwa itu merupakan wewenang polisi.

Di media sosial Twitter, video tersebut diunggah kembali oleh akun @xnact pada Sabtu 16 Oktober 2021 yang menambahkanya dengan sebuah cuitan.

Baca Juga: Pameran Lentik Lenting, Beragam Karya Seni dari Beberapa Perguruan Tinggi Disajikan

“Polisi tiba-tiba ambil HP lalu periksa isi HP dengan alasan mau memeriksa barangkali ada rencana perbuatan pidana yang dilakukan melalui HP. Boleh tapi harus didahului dugaan tindak pidana. Sejak kapan pak pol bebas geledah HP dan privasi orang atas dasar suka-suka dia?”

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X