PDIP Sadar Ada yang Manfaatkan Isu Pencapresan untuk Ganggu Kerja Partai

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:46 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya menyadari ada yang berusaha memanfaatkan isu sekitar pemilu dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Khususnya menyangkut isu calon presiden - calon wakil presiden (Capres-cawapres).

Pihaknya memantau ada pihak-pihak yang ingin merusak tatanan di internal partai dan pihak yang tak sabar memastikan kandidat yang akan diusung di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ini Profil Lengkap Rob Clinton Kardinal, Calon Suami Chelsea Islan

Padahal, Hasto mengatakan PDIP melihat pihak-pihak demikian sama saja berarti tidak memiliki etika dan ingin melangkahi kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengingatkan bahwa adalah kebiasaan dan budaya di PDIP telah dibangun oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Presiden RI Kelima itu disebutnya selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara. Sehingga selalu berusaha bertangan dingin. Hasilnya, cara PDIP yang dibangun Megawati, telah menciptakan pemimpin-pemimpin yang andal melalui proses kaderisasi.

"Lalu, sepertinya ada yang ingin membelah partai, tidak sabar berkaitan dengan capres-cawapres," kata Hasto Kristiyanto, saat membuka acara pelatihan kebencanaan dengan tema La Nina, Fenomena, dan Dampaknya di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Hujan Deras Mulai Sering Turun, PDIP Ajak Rakyat Waspadai La Nina

Selain itu, Hasto mengatakan pihaknya memantau ada juga upaya untuk mengangkat-angkat kampanye negatif dan terkadang bahkan fitnah terhadap partainya.

"Ada berbagai bentuk untuk men-downgrade hanya karena elektoral PDI Perjuangan setiap survei itu selalu tertinggi. Padahal itu kan adalah hasil, melalui sesuatu kerja organisasi, termasuk melalui kerja Baguna," kata Hasto

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X