Kegiatan Susur Sungai Cileuer Makan Korban: 2 Siswa MTs Berasal dari Jawa Tengah

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban susur sungai di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis. (suaramerdeka.com / dok)
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban susur sungai di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Dua korban meninggal dalam kegiatan susur sungai Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis, berasal dari Jawa Tengah, Jumat (15/10).

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban susur sungai adalah Alfian Nur Fauzi (13) asal Desa Datar Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap dan Fajri Putra Pratama (13) warga Terlaya, Bantarkalong, Brebes.

Mereka termasuk di antara 11 korban meninggal dalam kegiatan susur sungai yang dilakukan sekolahnya, yang terdiri dari delapan siswa laki-laki dan sisanya perempuan.

Selain mereka, identitas korban lainnya adalah Aldo Maulana Majid (13) asal Kabupaten Majalengka, Fatah Fathurrasya (12) warga Jakarta Pusat, Chandra Ryzkie Hernawan (12) dari Ciamis, Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) asal Kuningan-Jabar.

Baca Juga: Brahim Diaz Positif Covid-19, Absen Bela AC Milan Kontra Hellas Verona

Kemudian, Muhammad Kafka Firmansyah (12) asal Depok, Aditya Maulana (12) asal Ciamis, Khansaa Khairun Nisa (13) Ciamis, Dea Rizky (13) dari Majalengka, dan Siti Jahra Anjani (12) dari Depok.

Sebelumnya, kegiatan susur sungai digelar pukul 13.30 WIB, di mana seratusan siswa-siswi MTs Harapan Baru Ciamis tengah melakukan latihan kepramukaan.

"Dari laporan yang diterima, sebanyak 150 orang siswa dan siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai, bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa-siswi tenggelam di lokasi Leuwi Ili," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah dalam keterangannya.

Proses evakuasi korban kegiatan susur sungai dilakukan Tim SAR gabungan, di mana ada enam korban siswa setara sekolah menengah pertama itu yang bisa diangkat dari sungai.

Baca Juga: 8 Keutamaan Shalat Tasbih, Miliki Kebun Kurma di Surga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X