NTB Catatkan Total Penerima Kartu Pra Kerja 233.230 Orang

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:24 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu dan berbincang dengan para penerima Kartu Prakerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  (suaramerdeka.com/dok Ekon.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu dan berbincang dengan para penerima Kartu Prakerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (suaramerdeka.com/dok Ekon.go.id)

 

LOMBOK TENGAH, suaramerdeka.com - Provinsi NTB mencatatkan total pendaftar sebanyak 725.311 orang dengan total penerima sejumlah 233.230 orang.

Provinsi NTB adalah Provinsi ke-17 dengan jumlah penerima Kartu Prakerja terbanyak se-Indonesia, dan provinsi dengan Penerima terbanyak ke-2 di Kawasan Timur Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu dan berbincang dengan para penerima Kartu Prakerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan Kartu Prakerja sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak negatif dalam masa pandemi saat ini, misalnya mereka yang terkena PHK atau pelaku UMKM yang omzet-nya menurut akibat diadakannya PPKM.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja di Jepang, Buruh Migran Asal Kebumen Koma Empat Bulan

Selain mereka mendapatkan tambahan skill dari pelatihan, insentif Kartu Prakerja tentunya dapat digunakan sebagai tambahan modal.

Saya meminta kepada Gubernur NTB untuk menyiapkan pendaftaran, sehingga mereka bisa masuk dalam white-list. Kita memang sedang memberikan kuota per tahun yang lebih banyak lagi untuk wilayah Timur Indonesia,” tutur Menko Airlangga, di Siwa Cliffs, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis, 14 Oktober 2021.

Menko Airlangga juga menanyakan seputar perkembangan mereka setelah menjadi alumni Kartu Prakerja.

Baca Juga: Akui Salah, Baim Wong Malu Bertemu Kakek Suhud: Allah Pertemukan Kita dengan Cara yang Beda

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X