BNK Brebes Gencarkan Tes Urine di Kalangan ASN

Biro Pantura
- Rabu, 7 Oktober 2020 | 18:36 WIB
Kepala Pelaksana Harian BNK Brebes, Moch Agus Wahid menyerahkan hasil tes urine kepada salah seorang ASN di Pemkab Brebes, Rabu (7/10). (suaramerdeka.com/bayu setiawan)
Kepala Pelaksana Harian BNK Brebes, Moch Agus Wahid menyerahkan hasil tes urine kepada salah seorang ASN di Pemkab Brebes, Rabu (7/10). (suaramerdeka.com/bayu setiawan)

BREBES, suaramerdeka.com - Di tengah pandemi Covid-19, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes terus menggencarkan tes urine kepada para Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Brebes. Upaya itu sebagai langkah Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Seperti halnya tes urine yang dilakukan pada ASN di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes, Rabu (7/10). 

Kepala Pelaksana Harian BNK Brebes, Moch Agus Wahid mengatakan, tes urine dengan sasaran ASN ini, dilakukan untuk meminimalkan peredaran dan penggunaan narkoba. Selain itu, para ASN juga mendapatkan sosialisai agar bisa memahami bahaya dari penggunaan narkoba. 

"Ini merupakan agenda rutin kita, selain menggelar razia saat hari besar ke sejumlah tempat hiburan dan keramaian. Kita juga melakukan tes urin di lingkungan pemerintahan," terangnya di sela-sela pelaksanaan test urin di DPKH Kabupaten Brebes. 

Menurut dia, selain di DPKH, tes urine kali ini juga dilakukan kepada pegawai Kelurahan Brebes. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian BNK kepada semua ASN di Pemkab Brebes, agar tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkoba. Apalagi, hukuman bagi ASN sangat berat apabila kedapatan mengkonsumsi narkoba. 

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan kepada semua ASN di jajaran Pemkab Brebes, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini," tandasnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, kasus narkoba sampai dengan 2020 di Kabupaten Brebes sangat meningkat tajam. BNK akan terus bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP juga Kepolisian. "Ini guna memerangi peredaran dan peyalahgunaan narkoba di Kabupaten Brebes," pungkasnya.

Editor: Biro Pantura

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X