Dukung Program Desa Wisata, Pakuwojo: Harus Keluar Zona Merah Endemi Malaria

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Menurutnya, Desa Pandanrejo memiliki potensi yang tinggi. Sehingga harus dapat dimaksimalkan dengan memperkuat konten promosi desa.

"Akan lebih banyak wisatawan yang datang dan berkunjung dan menggerakkan ekonomi serta membuka lapangan kerja," kata Sandiaga dalam keterangan, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Jurus Jitu, Dindagkop-UKM Kota Pekalongan Dorong UMKM Bangkit

Di tempat yang sama. Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo), Zainal Arifin didampingi Kepala Desa Pandanrejo, Supandi yang juga mantan Ketua DPD Pakuwojo Purworejo mengaku mendukung program desa wisata.

Sebab, program tersebut sangat positif untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang belum digali.

"Ini sangat baik untuk membuka lapangan kerja di perdesaan dan perputaran perekonomian di desa wisata," kata Zainal Arifin.

Untuk mendukung hal itu, pemerintah daerah harus mendukung program desa wisata. Pasalnya, Dalam catatan badan kesehatan dunia WHO kawasan Desa Wisata Pandanrejo terutama Bukit Sebutrong, bukit Menoreh masuk zona merah endemi malaria.

Baca Juga: PON XX Papua: Atlet Terjun Payung Jateng Raih Emas

"Harus ada upaya represif dari Pemkab Purworejo mengatasi malaria. Sebab, para wisatawan asing (Wisman) cenderung menghindar atau tidak berkunjung ke tempat wisata zona merah endemi malaria," terangnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X