Amnesti untuk Saiful Mahdi, Presiden Joko Widodo Sudah Tandatangani Keppres

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Saiful Mahdi (suaramerdeka.com / dok)
Saiful Mahdi (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian amnesti untuk Saiful Mahdi sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Bapak Presiden menandatangani Keppres untuk amnesti saudara Saiful Mahdi,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Selasa, 12 Oktober 2021, dilansir dari laman Setkab.

Presiden Joko Widodo meneken Keppres tersebut setelah DPR menyetujui pemberian amnesti bagi dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang menjadi terpidana kasus pencemaran nama baik ini.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Kapolres Tegal Ingatkan Kamtibmas Harus Tetap Kondusif

“Kita kemarin menerima surat dari DPR bahwa DPR sudah menyetujui amnesti untuk saudara Saiful Mahdi,” ujar Mensesneg.

Sebelumnya, pada tanggal 29 September lalu Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat kepada DPR terkait permintaan pertimbangan atas pemberian amnesti ini.

Selanjutnya, Mensesneg memaparkan, pada hari ini juga pihaknya akan mengirimkan Keppres tersebut kepada Mahkamah Agung, Jaksa Agung, dan juga kepada Saiful Mahdi untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Semoga ini bisa cepat segera ditindaklanjuti dan saudara Saiful Mahdi bisa segera dibebaskan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” tandas Pratikno.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X