Bambang Wuryanto Disebut Lahirkan Kader Bebek, PDIP Jateng: Banyak Prestasi Elektoral

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:32 WIB
 Anggota Komisi I DPR Dede Indra Permana Soediro. (suaramerdeka.com/dokumentasi pribadi.)
Anggota Komisi I DPR Dede Indra Permana Soediro. (suaramerdeka.com/dokumentasi pribadi.)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Anggota Komisi I DPR Dede Indra Permana Soediro membantah tudingan loyalis Ganjar Pranowo yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo, yang menyebut kepemimpinan Bambang Wuryanto melahirkan kader bermental bebek dan babu.

Menurut Dede yang juga Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, PDI Perjuangan dipimpin Bambang Wuryanto, PDIP di Jawa Tengah (Jateng) justru menorehkan banyak prestasi elektoral.

PDIP Jateng juga meraih hasil gemilang di Pilkada Serentak 2020. Dari 21 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jateng, PDIP menang di 17 daerah.

Hal itu juga semakin menegaskan Jateng sebagai “kandang banteng”.

Baca Juga: Prabowo Maju Capres Lagi, PKB: Bisa Saja Duet dengan Gus Muhaimin

"kami tidak sedikit moril maupun materiil yang kita keluarkan untuk DPRD kota/kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, walikota bupati dan semua struktur," katanya saat dihubungi suaramerdeka.com, Selasa, 12 Oktober 2021.

Yang tak kalah penting, kemenangan Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng 2013 dan 2018 juga terwujud karena barisan partai solid dan tegak lurus menjalankan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Para kader pengurus telah berkerja keras baik tenaga pikiran dan sumbangsi moril saat memenangkan Ganjar Pranowo di Pilgub Jawa Tengah," ungkapnya.

Dede juga menegaskan harusnya semua pengurus partai bergerak sesuai komando PDI Perjuangan karena sampai saat ini Ketua Umum PDI Perjuangan belum memutuskan sehingga semua pengurus jangan melangkah diluar jalur partai.

Baca Juga: Pedagang Relokasi Pasar Johar Diimbau Segera Pindah: Ini Aturan Berdagang di Lokasi Cagar Budaya Itu

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X