Jelang World Superbike Mandalika, Airlangga Ungkap Gelaran Ajang Olahraga Tanah Air

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:19 WIB
The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Setkab)
The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Setkab)

LOMBOK, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan kembali menggelar ajang olahraga.

Ajang tersebut adalah World Superbike (WSBK). Dikabarkan bahwa ajang internasional tersebut akan diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 19-21 November 2021.

Hal tersebut disampaikan Menko Perekonomian dalam keterangan persnya selepas Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (9/10).

Baca Juga: Smelter Freeport di Gresik Terbesar di Dunia, Hasilkan 1,7 Juta Ton Konsentrat Tembaga per Tahun

Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa akan ada tiga acara yang akan diselenggarakan oleh Indonesia.

“Ini ada tiga event, yaitu Indonesia Asia Talent Cup pada tanggal 12-14 November, kemudian ada Indonesia Mandalika World Superbike tanggal 19-21 [November], dan persiapan untuk MotoGP tahun depan,” ucap Airlangga dikutip dari setkab.go.id, Selasa (12/10).

Airlangga juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi mengenai persiapan teknis terkait penyelenggaraan ajang tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pengunjung Pertama Nglanggeran, Simbol Indonesia Bangkit

“Telah diputuskan jumlah penonton 25 ribu dengan syarat dua dosis [vaksin], sudah divaksin lengkap. Pelaksaan karantina untuk kru dan tim selama lima hari,” ucapnya dikutip dari setkab.go.id, Selasa, 12 Oktober 2021.

Percepatan vaksinasi di sekitar lokasi penyelenggaraan juga menjadi perhatian dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X