Enam Lapak PKL di Samping Eks Hotel Dibya Puri Terbakar

Nugroho
- Selasa, 15 September 2020 | 11:50 WIB
Enam Lapak PKL di Samping Eks Hotel Dibya Puri Terbakar. (istimewa)
Enam Lapak PKL di Samping Eks Hotel Dibya Puri Terbakar. (istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak enam lapak pedagang kaki lima (PKL) di samping eks Hotel Dibya Puri terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.

Api diduga berasal dari salah satu lapak penjual sepatu.

Menurut Kapolsek Semarang Tengah AKP Gali Atmajaya, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 8.30 WIB. Begitu mendapat laporan dari warga melalui Bhabinkamtibmas pihaknya langsung menuju lokasi dan menghunungi dinas kebakaran.

"Dari keterangan beberapa saksi di TKP diketahui bahwa dugaan sementara api berasal dari sebuah lapak yang menjual sepatu. Ada enam lapak, dua lapak penjual kucingan, dua lapak sepatu, satu lapak aksesoris dan satu lapak tambal ban," ungkap AKP Gali Atmajaya saat berada di lokasi kebakaran, Selasa (15/9).

Kapolsek AKP Gali Atmajaya menambahkan, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakan api yang menjalar ke pohon dan menyambar ke pinggir jalan.

Sementara Petugas Inafis Polrestabes yang datang lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencatat keterangan para saksi sambil menunggu pendinginan.

Editor: Nugroho

Terkini

X