IPW: Pengacau Gunakan Isu PSBB untuk Gulingkan Jokowi

- Senin, 14 September 2020 | 16:00 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Munculnya polemik terhadap keputusan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dinilai sebagai hal yang wajar. Apalagi secara politik, Anies memang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo.

"Sehingga sangat wajar jika ada pihak yang hendak mengadu domba, untuk membuat kekacauan di tengah makin merebaknya pandemi Covid-19 ini," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/9).

Baca Juga: PSBB Bukan Karantina Wilayah, Ini Penjelasan Doni Monardo

Baca Juga: Sejak Awal DKI Jakarta Masih Berlakukan PSBB

Baca Juga: PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

Menurutnya, tujuan pihak yang mengadu domba ini sangat jelas, yakni hendak menggulingkan pemerintahan Jokowi. Apalagi, perekonomian nasional memang lagi memburuk dan lapangan pekerjaan makin sulit karena PHK kian meluas di tengah pandemi Covid-19 yang tidak berkesudahan.

"Artinya, ancaman gangguan sosial menganga di depan mata. Terutama di tengah kebingungan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, TNI dan Polri yang berada di garda terdepan dalam melakukan operasi yustisi PSBB tahap kedua di Jakarta agar senantiasa bersikap arif. Apalagi, tujuan operasi yustisi adalah agar masyarakat disiplin dan penyebaran wabah Covid-19 bisa di

cegah.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X